Samino Siap Amankan SC Tahun Ini

Kediri – Banyak even besar yang telah digelar di IKCC (Insumo Kediri Convention Centre). Seperti halnya School Contest VII tahun ini. Dalam even-even besar, bagian keamanan menjadi satu hal yang “krusial”.
           
“Pengamanan untuk final party School Contest VII tahun ini harus 86 kondusif.” Tegas Samino selaku komandan security Insumo Hotel dan Convention Centre. Samino menyesalkan, pihak security tidak dilibatkan untuk pengamanan di dalam hall karena pengaman di dalam hall di lakukan oleh pantia SC sendiri. Namun, security Insumo Hotel melakukan pengamanan maksimal, dilakukan 3 shift pengaman. Untuk petugas yang libur menjadi kerja overtime, dan yang biasanya masuk sore ditambah jam kerja sampai malam. Ada juga tambahan petugas pengamanan outshourching. Pengamanan security disebar di beberapa titik, pengaturan wilayah parkir, penyeberangan depan IKCC, dan pengaturan tiket parkir.

           
Untuk pengaturan pengamanan semua even yang diselenggarakan di Kediri, pihak pengamanan IKCC selalu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Kota Kediri, koramil Kota Kediri dan pihak intelejen. Memang keamanan dalam setiap even merupakan  suatu yang penting. Dalam setiap pengamanan juga butuh tenaga yang ekstra. Oleh karena itu kita tidak boleh meremehkan mereka, karena mereka bekerja dalam lingkup krusial. (sam)

0 komentar: