Ngantuk?Pastinya.....

KEDIRI-Setelah berperang selama 3 hari berturut-turut, para punggawa telah kembali ke markas masing-masing. Ada yang gembira, ada pula yang kurang. Namun, di samping itu semua terdapat persamaan di antara mereka ketika mulai melakukan aktifitas di hari Senin. Terlihat dari raut wajah mereka bahwa mereka masih merasa sangat mengantuk dan kecapekan.
Hal tersebut pun terjadi di MAN Kota Kediri 3, beberapa siswa yang kemarin mengikuti School Contest VII di Insumo Kediri Convention Centre sejak pagi hingga malam terlihat sangat mengantuk. Bahkan, beberapa diantaranya tertidur pulas saat guru menerangkan materi pelajaran.
Namun, mereka tetap memaksakan diri bersekolah karena tidak ingin tertinggal materi pelajaran di sekolah. Pasalnya, saat- saat seperti ini telah memasuki jam belajar yang efektif. Sehingga apabila tertinggal 1 pertemuan saja, repotnya bukan main. Mengerjakan PR susulan, ulangan harian susulan, tugas susulan, dan masih banyak lagi.
Hal itulah yang patut kita contoh, dalam kondisi apapun kita tetap harus berusaha menuntut ilmu sedapat mungkin. Karena keberhasilan pelajar akan ditentukan dari usaha mereka belajar. Kemenangan akan terasa sangat manis bila dicapai dengan perjuangan yang pahit.(mtr)

0 komentar: